x

Jumlah CJH Kota Blitar Yang Berangkat Tahun Ini Meningkat.

Blitar Kota - Jika di tahun 2018 jumlah CJH Kota Blitar yang berangkat 183 orang, tahun 2019 jumlahnya menjadi 190 orang, atau bertambah 7 orang.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama Kota Blitar, Muslih, S.Pd., M.A saat ditemui reporter di Kantornya, Selasa siang (2/7) mengatakan, peningkatan jumlah CJH ini dipengaruhi banyak faktor, selain penambahan kuota haji dari Arab Saudi ke Indonesia, juga disebabkan adanya tambahan porsi haji dari Kemenag Provinsi Jawa Timur. Selain itu juga tidak ada CJH yang mundur atau gagal berangkat karena sakit.

Tahun ini, CJH Kota Blitar juga berangkat lebih awal. Jika tahun lalu CJH Kota Blitar masuk kloter 33 bersama CJH asal Lumajang dan CJH mandiri dari Malang, tahun ini CJH Kota Blitar masuk Kloter 29 Embarkasi Juanda Surabaya, bersama CJH dari Kabupaten Trenggalek dan Kota Surabaya. Sesuai jadwal, 190 CJH Kota Blitar akan dilepas Plt. Walikota Blitar, Kamis (11/07/2019) pukul tujuh malam di Balaikota Koesoemo Wicitro, dan berangkat menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya pada Selasa (16/07/2019) dari Halaman Kantor Walikota Blitar.

“Alhamdulillah bertambah, sekarang 190, dulu 183 kan,” ujar Muslih.

190 CJH Kota Blitar dijadwalkan terbang ke Arab Saudi, Rabu 17 Juli 2019 pukul enam pagi dari Bandara Juanda Surabaya menuju Bandara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz Madinah.(Yud)

Share icon
Dibaca : 28 kali