x

Jalin Silaturahmi Dengan Warga, Pemkot Blitar Gelar Safari Ramadhan

Blitar - Tujuan Safari Ramadhan 1440 H digelar selain agar Forkopimda bisa lebih dekat dengan warga, juga sebagai ajang komunikasi langsung pimpinan dan warganya, agar tahu keluh kesah dan masalah apa yang ada di masyarakat.

Plt. Walikota Blitar, Drs H Santoso M.Pd mengatakan,  bersama dengan para Ulama dan Umat, pihaknya ingin menyampaikan situasi terkini yang terjadi di Kota Blitar pasca Pemilu 2019, termasuk ingin melihat lebih dekat kondisi warga Kota Blitar. Selain itu juga untuk menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan, sekaligus meramaikan Masjid dan Musholla, agar tetap makmur dan dipadati jamaah.

“Kita ingin bersilaturahmi dan bertemu ulama dan Warga, kita serap aspirasi mereka, sekaligus kita jelaskan juga situasi Kota Blitar saat ini,”jelas Santoso, saat memimpin Safari Ramadhan 1440 H, di Masjid Darussalam Karangtengah, Kecamatan Sananwetan, Senin malam (13/05)  .

Sementara itu Ketua Takmir Masjid Darussalam Karangtengah, Mun’im Sufufi mengaku merasa bersyukur ditunjuk menjadi Masjid pertama untuk kegiatan Safari Ramadhan 1440 H Pemkot Blitar. Pihaknya secara langsung juga meminta maaf, karena Masjid sedang tahap pembangunan, sehingga masih ada bahan bangunan disana sini.

“Kami mengucapkan terima kasih ke Pemkot Blitar sudah berkenan datang ke Masjid Darussalam, dan membantu pendanaan pembangunan Masjid kami,” ujar Sufufi.

Selain dihadiri Plt. Walikota Blitar, Safari Ramadhan 1440 H di Masjid Darussalam Karangtengah juga dihadiri Sekda Kota Blitar, beberapa Kepala OPD, Kajari, Kapolres Blitar Kota, Perwakilan dari Kemenag dan ratusan jamaah masjid.  Secara simbolis, Pemkot Blitar juga memberi bantuan anggaran melalui Takmir Masjid senilai Rp 100 juta agar proses pembangunan Masjid Darussalam Karangtengah cepat selesai. (Yud)
 

Share icon
Dibaca : 11 kali