x

Jaga Kondusifitas Ramadhan, Satpol PP Gelar Razia Miras Tiap Hari

Blitar - Razia digelar sebagai tindak lanjut himbauan dari Pemkot Blitar selama Bulan Suci Ramadhan, agar warung, toko, tempat makan dll tidak menjual minuman keras.

Plt. Kepala Satpol PP Kota Blitar, Juari mengatakan dari awal sampai akhir Bulan Ramadhan 1440 H, semua toko atau tempat makan dilarang menjual minuman keras, apapun itu jenisnya. Aturan tegas ini bertujuan untuk menjaga ketentraman dan menghormati warga yang sedang berpuasa. Selain itu juga, untuk mengurangi resiko timbulnya masalah di lingkungan yang ditimbulkan akibat minuman keras.

Untuk memaksimalkan hasil, pihaknya membagi dua tim. Tim satu bertugas di wilayah timur Kota Blitar dan tim dua bertugas di wilayah barat Kota Blitar. Target razia selain toko yang sebelumnya pernah terjaring, juga tempat-tempat baru dari hasil laporan warga. Jika terbukti ada yang menjual dan mengonsumsi minuman keras, barang bukti langsung diamankan ke Mako Satpol PP, termasuk pemilik diwajibkan membuat surat pernyataan agar tidak menjual minuman keras lagi.

“Kita ingin menegakkan Perda sekaligus menjalankan Himbauan Pemkot Blitar selama Bulan Puasa Ini,” jelas Juari.

Selain Minuman Keras, Satpol PP juga fokus berpatroli memeriksa warung tenda, rumah makan atau depot yang tidak memasang kelambu atau tirai saat buka di siang hari selama Bulan Suci Ramadhan. (Yud)
 

Share icon
Dibaca : 16 kali