x

DLH Selenggarakan Sosialisasi Adiwiyata

Blitar Kota - Pemerintah Kota Blitar berupaya agar lembaga-lembaga sekolah berstatus sebagai sekolah Adiwiyata. Untuk menciptakan sekolah yang peduli terhadap lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Blitar memberi sosialisasi Adiwiyata kepada para kepala sekolah dan tim Adiwiyata dari lembaga lembaga sekolah, mulai tingkatan SD/MI dan SMP/Mts. Sosialisasi berlangsung di Balaikota Kusumowicitro, Rabu, (09 /10/2019).

Sosialisasi dibuka Drs. H. Santoso M.Pd, Plt. Walikota Blitar. Santoso mengapresiasi kegiatan ini. Dengan mendatangkan nara sumber dari DLH Propinsi Jawa Timur, dari sosialisasi ini akan lebih memperkaya wawasan para Kepala Sekolah dan guru serta tim Adiwiyata tentang sekolah Adiwiyata yang peduli terhadap lingkungan.

“Dengan Adiwiyata, terciptalah lingkungan sekolah yang sehat, berdampak positif dengan kondisi anak anak yang juga sehat,” kata Santoso.

Sementara itu, Rahmawati Anifah, Kepala Bidang Konservasi dan Komunikasi Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kota Blitar menyebutkan, pembinaan sekolah Adiwiyata melibatkan lembaga SD/MI dan SMP/MTs se-Kota Blitar.

“Diharapkan pengetahuan yang didapat dapat diaplikasikan disekolah masing masing. Sebagai Sekolah Adiwiyata berbasis lingkungan, timbulnya kesadaran untuk peduli lingkungan,” harap Rahmawati. 

Sekitar 200 orang sebagai peserta sosialisasi. Dari 88 lembaga sekolah. Sedangkan sebagai nara sumber, Dyah Larasayu dan Eka Agustina Muktini. Keduanya dari DLH Provinsi Jawa Timur.(Der)

Share icon
Dibaca : 15 kali