x

DLH dan UPT. Pemadam Kebakaran Kota Blitar Bersihkan Jalanan Lincin

Blitar Kota - Kegiatan ini berlangsung Jumat, (11/11/2019). UPT. Pemadaman Kebakaran dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Blitar membersihkan ruas Jalan Anjasmoro dan Panglima Jendral Sudirman, yang licin akibat buah pohon beringin yang menempel diaspal. Apalagi Jumat pagi Kota Blitar diguyur hujan lokal. 

Haryono, Kepala Seksi Kemitraan Pengelolaan Sampah-Dinas Lingkungan Hidup Kota Blitar mengatakan, dihari pertama hujan ini, pihaknya mendapat laporan, banyak pengendara tergelincir disekitar Jalan Anjasmoro dan Jendral Sudirman. Untuk itu, pihaknya langsung berkoodinasi dengan UPT. Pemadam Kebakaran, serta Polres Blitar Kota untuk menutup arus lalu lintas sementara, selama proses pembersihan dilakukan. Selain itu, pihaknya juga memotong sebagian ranting pohon beringin, untuk meminimalisir buah yang jatuh ke aspal.

“Saya lihat potensi menjatuhkan orang ketika hujan ini sangat tinggi, jadi kita bekerjasama dengan lintas sector hari ini membersihkan dengan menyiram air dari damkar kemudian disikat,” jelas Haryono.

Sujarwo, Kepala UPT. Pemadam Kebarakan Kota Blitar mengatakan, meski bukan menjadi tupoksinya, namun demi kenyamanan masyarakat pengguna jalan, pihaknya menerjunkan beberapa personel untuk melakukan pembersihan aspal bersama Dinas Lingkungan Hidup Kota Blitar. Pihaknya juga meminta agar pengguna jalan, lebih berhati-hati ketika melintas di Jl. Anjasmoro dan Jl. Jendral Sudirman.

Sementara itu, minggu lalu Dinas Lingkungan Hidup dan UPT. Pemadam Kebaran juga melakukan pembersihan aspal dan pemotongan ranting pohon beringin di Jl. Semeru. (Kir)

Share icon
Dibaca : 9 kali