x

Dispora Kota Blitar Selenggarakan Lomba Oltrad Di Alun-Alun

Blitar Kota - Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Blitar menyelenggarakan Lomba Olahraga Tradisional (Oltrad). Melibatkan peserta para pemuda usia 16 hingga 30 tahun dari unsur Organisasi Kepemudaan, Yonif 511, Pelajar, Rumah Sakit dan kelurahan, perlombaan berlangsung di Alun-alun Kota Blitar, Jum’at, (01/11/2019).

Susilo Oetomo, Kepala Bidang Olahraga Dispora Kota Blitar mengatakan, dalam Lomba Olahraga Tradisional ini, ada tiga jenis olahraga tradisional yang dilombakan, yakni lomba terompah panjang dan balap karung serta dagongan. Jumlah peserta yang mengikuti lomba, sebanyak 26 kelompok. Setiap regu beranggotakan lima orang.

Susilo menambahkan, kegiatan yang melibatkan para pemuda penerus bangsa ini juga untuk menjalin persatuan, semangat untuk berkreasi dan inovasi.

“Berharap kedepan bisa diselenggarakan kegiatan serupa dengan melibatkan peserta yang lebih banyak, lebih meriah dan lebih menarik masyarakat,” harap Susilo.

Dalam kegiatan untuk melestarikan kembali permainan olahraga tradisional ini disetiap jenis lomba diambil juara I hingga IV. Para juara menerima hadiah berupa tropy dan uang pembinaan. Juara I Rp. 3 juta, juara II Rp. 2 juta dan juara III Rp. 1 juta serta juara IV Rp. 500 ribu.(Der)

Share icon
Dibaca : 9 kali