x

Bus Patas Trayek Baru Dari Surabaya Dan Malang Ke Kota Blitar Telah Beroperasi

Blitar- Di beberapa daerah, transportasi umum dianggap mulai lesu, karena banyak masyarakat yang memiliki kendaraan pribadi. Namun, berbeda dengan kondisi Kota Blitar. Saat ini, justru telah di operasionalkan puluhan Armada Bus patas baik dari Surabaya dan Malang tujuan Kota Blitar. 

Kepala Dinas Perhubungan Kota Blitar, Priyo Suhartono mengatakan, perkembangan transportasi umum di Kota Blitar mengalami perkembangan yang baik. Bisa dibaca dari peningkatan Armada Bus. Pertumbuhan transportasi lalu lintas masyarakat dibuktikan dengan dilaunchingnya Armada Bus patas dari kota-kota besar di Jawa Timur, seperti trayek dari Surabaya melalui Pare. Setelah dilaunching oleh Dirjen Perhubungan Darat,  Kementrian Perhubungan beberapa waktu lalu, Bus Ac Non Ekonomi lewat jalan tol tujuan Kota Blitar ini, kini sudah beroperasi. Selain itu, juga ada trayek bus patas baru dari Malang lewat Kanigoro ke Kota Blitar juga sudah beroperasi.

"Iya, meskipun sudah banyak yang mempunyai mobil pribadi dan adanya jasa travel, namun yang naik angkutan umum juga masih banyak. Sehingga jasa transportasi umumpun berkembang di Kota Blitar,’’ kata Priyo.   

Untuk Bus Patas non ekonomi dari Arjosari Malang menuju Kota Blitar ada sekitar 17 Armada Bus, sedangkan jurusan Surabaya ke Kota Blitar sekitar, 27 Armada.(Der)

Share icon
Dibaca : 215 kali