x

Beri Kenyamanan Warga, Pemkot Blitar pasang 300 CCTV

Blitar Kota - Pemasangan CCTV di titik prioritas bertujuan untuk memantau titik keramaian, titik rawan kejahatan dan pemantauan situasi jalan raya.

Priyo Suhartono, Kepala Dinas Perhubungan kota Blitar mengatakan, maksud pemasangan CCTV untuk memantau arus lalu lintas di seluruh ruas jalan protocol Kota blitar, agar mudah dilakukan pemantauan ketika terjadi kepadatan, kecelakaan atau kejadian tak terduga. Selain itu juga memantau aktifitas warga, untuk menekan angka kejahatan, terutama di lokasi-lokasi rawan tindak kejahatan, sehingga bisa memudahkan petugas dalam melakukan penanganan.

Pemasangan CCTV ini merupakan program dari Pemkot Blitar untuk mendukung cita-cita mewujudkan Smart City. Secara keseluruhan ditargetkan 3000 CCTV terpasang di seluruh wilayah Kota Blitar di Tahun 2020 nanti. Seluruh pemasangan dan pengadaan CCTV dikerjakan Pemkot Blitar melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik. 300 CCTV prioritas yang sudah terpasang / langsung terhubung dengan TMC Dinas Perhubungan dan ISC Pro Rakyat.

“300 CCTV ini masuk prioritas, kedepan aka nada 3000 CCTV yang dipasang,” Jelas Priyo saat ditemui di Ruang Sasana Praja, Jumat (29/11/2019) pagi

CCTV Prioritas diantaranya terpasang di Traffic Light sepanjang Jalan Ahmad Yani / Jalan Madura dan SMAN 1, Kebonrojo, Pengadilan Negeri, Kejaksaan, Istana gebang, GOR Sukarno Hatta, RSUD Mardi Waluyo, Terminal Patria, Monumen Suprijadi dan TMP Raden Wijaya.( Yud )

Share icon
Dibaca : 19 kali