x

Atlet Pencak Silat Kota Blitar Masuk 8 Besar O2SN Nasional

Blitar Kota –Mulai 25 hingga 31 Agustus 2019, satu atlet wakil Kota Blitar yang sukses merah medali emas dalam Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Propinsi Jawa Timur, masuk kontingen Jawa Timur dalam O2SN tingkat nasional. Dalam Olympiade yang berlangsung di Semarang itu, Pramudya Arya P, atlet Pencak Silat, pelajar SMP Negeri 9 Kota Blitar masuk 8 besar. Meski tidak meraih juara, hasil capaian ini sudah bagus. Mengingat event yang diikuti sudah tingkat nasional yang diikuti puluhan wakil dari berbagai propinsi di Indonesia. 

 

Didit Rahman, Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Kota Blitar mengatakan, dengan meraih medali emas dalam O2SN tingkat propinsi Jawa Timur sudah bagus. Apalagi berkesempatan untuk maju ke tingkat nasional. Sehingga dalam kejuaraan tingkat nasional itu tidak membebani target perolehan medali.

 

“ Kami hanya berharap agar wakil dari Kota Blitar ini bisa meraih prestasi secara maksimal,”harap Didit.

 

Prestasi ini sudah cukup bagus. Karena atlet Pencak Silat ini masih pertama kali mengikuti event nasional, sehingga masih butuh pengalaman untuk bertanding. Sekedar diketahui, meski tidak mengikuti hingga selesai pertandingan, petugas dari Dinas Pendidikan melakukan pendampingan Atlet Kota Blitar yang masuk tim Jawa Timur ini. (Der)

 

Share icon
Dibaca : 2 kali