x

Anggota Dan Calon Anggota Koperasi Dapat Pelatihan Membuat Kue

Blitar Kota - Melalui program peningkatan kapasitas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Dinas Koperasi Dan Usaha Mikro Kota Blitar memberikan pelatihan pembuatan kue kukus dan kuliner. Pelatihan melibatkan peserta sebanyak 30 orang, para anggota dan calon anggota Koperasi di Kota Blitar. Pelatihan ini berlangsung selama tiga hari, mulai 9 hingga 11 September 2019, di Aula Wisma Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKPRI) Jalan Kalimantan Kota Blitar.

 

Asna Rosida, pemilik usaha kuliner di Karangsari, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar sebagai pelatih mengatakan, dibantu satu orang pelatih, dalam pelatihan itu telah memberikan beberapa materi. Mulai memberikan materi motivasi dan managemen dalam usaha.

 

“ Sehingga peserta tidak hanya mendapat materi secara teori dan praktik saja. Peserta tergerak memulai usaha, dan mengetahui cara memanagement dalam usaha,” kata Asna saat ditemui di lokasi pelatihan, Senin, (9/09/2019),  

 

Asna juga menyebutkan, untuk teori pembuatan kue dalam pelatihan ini, peserta mendapat materi mulai dari pemilihan bahan, membuat olahan hingga menjadi produk kue kukus, dan bronis oven yang dipraketekan secara bersama sama. Dihari terakhir, diisi dengan praktik sendiri-sendiri dan dievaluasi. Peserta mendapat bahan bahan yang telah disediakan dan untuk hasilnya bisa dibawa pulang menjadi hak milik peserta. (Der)

Share icon
Dibaca : 5 kali