x
  • Dinas P3AP2KB Akan Menambah Satu Kampung KB Lagi

    Blitar- Hingga saat ini di Kota Blitar terdapat lima Kampung KB di lima kelurahan. Masing-masing, Kelurahan Blitar dan Tanjungsari untuk wilayah Kecamatan Sukorejo. Kelurahan Klampok dan Plosokerep untuk wilayah Kecamatan Sananwetan dan untuk Kecamatan Kepanjenkidul masih ada satu Kelurahan yang sudah dijadikan kampung KB, yakni Kelurahan Sentul

  • Mayoritas Takjil Yang Dijual Pedagang di Sentra Takjil Ahmad Yani Aman Dikonsumsi

    Blitar - Kepastian ini didapat setelah hasil uji laboratorium 60 sampel hasil sidak di sentra takjil ahmad yani, kebanyakan negatif.

  • MUI Himbau Warung Yang Buka Selama Ramadhan, Tidak Vulgar

    Blitar- Warung yang buka seperti biasa dan memperlihatkan aktifitas makan minum tanpa ada kain penutup, ditakutkan akan mengurangi kekhusukan warga dalam menjalankan ibadah puasa.

  • Hindari Riba, MUI Kota Blitar Himbau Masyarakat Tukar Uang Baru di Bank

    Blitar - Dua minggu menjelang lebaran, banyak bermunculan jasa penukaran uang baru. Bahkan beberapa di antaranya muncul beberapa hari jelang Ramadhan. Meskipun jasa penukaran uang baru bisa dilakukan di bank, namun tidak sedikit masyarakat yang tertarik menggunakan jasa penukaran uang baru di tepi jalan.

  • Takmir Masjid Jami’ Mugi Barokah Semarakkan Ramadhan Dengan Bazar Murah

    Blitar - Masjid Jami’ Mugi Barokah merupakan salah satu masjid di Kota Blitar yang aktif menyelenggarakan kegiatan kemasyarakatan. Salah satu kegiatan yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat, Bazar Murah Ramadhan, tanggal 19 Mei 2019 di sekitar masjid setempat.

  • Hasil Kerajinan Dari Pelatihan Akan Ditampilkan Dalam Bazar Ramadhan

    Blitar - Dalam Pasar Rakyat, Bazar Ramadhan 1440 Hijriah yang diselenggarakan Pemerintah Kota Blitar bersama Organisasi Perangkat daerah (OPD), Dharma Wanita Persatuan dan Tim Penggerak PKK Kota Blitar turut serta mengisi stand. 

  • Grebeg Pancasila dan Haul Bung Karno di Kota Blitar Tahun 2019 Dikemas Lebih Meriah

    Blitar - Grebeg Pancasila dan Haul Bung Karno, menjadi agenda tahunan di Kota Blitar. Tahun ini, Pemerintah Kota Blitar berupaya mengemas dua agenda itu, agar lebih meriah dan semarak.

  • Dinas P3AP2KB Beri Motivasi Kepada Lansia

    Blitar - Agar para Lansia termotivasi dalam menjalani kehidupan, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Blitar menyelenggarakan Pembinaan Kelompok Bina Keluarga Lansia (BKL). Pembinaan berlangsung di Aula Dinas setempat, Jum’at, (17/05). 

  • Atlet Panjat Tebing Kurangi Jam Latihan

    Blitar - Berbeda dengan hari-hari biasa, waktu latihan bagi atlet panjat tebing Kota Blitar selama bulan puasa Ramadhan 1440 Hijriah atau mulai awal bulan Mei hingga Juni 2019 nanti berkurang. 

    Pelatih olahraga panjat tebing pada kepengurusan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Blitar, Wisnu Susanto  mengatakan, pengurangan waktu latihan dilakukan karena menyesuaikan dengan kegiatan Ramadhan. 

  • Pemilu 2019 Usai, Plt.Walikota Blitar Himbau Warga Tidak Terpengaruh Isu Negative

    Blitar - Isu terkait klaim hasil perhitungan sementara, people power dan isu politik lainnya, dinilai tidak valid jika tidak bersumber dari pernyataan resmi maupun pemberitaan dari media yang terverifikasi.

  • Takmir Masjid Agung Kota Blitar Hadirkan Enam Ustadz

    Blitar - Selama bulan puasa Ramadhan 1440 Hijriah, pengurus Takmir Masjid Agung Kota Blitar menyelenggarakan Pengajian Ba’da Ashar. Pengajian yang diisi dengan dialog interaktif yang disiarkan langsung Radio Mahardhika FM ini menghadirkan enam ustadz atau pengasuh.

  • MUI Dukung Batasan Jam Tadarus Al Quran Hingga Pukul 22.00 WIB

    Blitar - MUI menilai pembatasan ini untuk memberi kesempatan bagi warga yang sudah capek bekerja di siang hari, untuk bisa beristirahat, sehingga bisa fit dan segar kembali saat menjalani puasa esok harinya.

  • Kelompok Tribina Kampung KB Dapat Materi Keluarga Sakinah

    Blitar - Setelah melibatkan para kader Kampung KB wilayah Kecamatan Sananwetan dan Sukorejo, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Blitar menyelenggarakan Pembinaan Kelompok Tribina Kampung KB untuk wilayah Kecamatan Kepanjenkidul. Pembinaan yang berlangsung di Aula Dinas, Kamis (16/05)  diikuti sekitar 85 orang. 

  • Bantuan Rp 50 Juta Digunakan Untuk Bangun Tempat Wudhu

    Blitar -  Pemerintah memberikan bantuan tunai sebesar Rp 50 Juta untuk Masjid At Taqwa Muhammadiyah. Bantuan diberikan karena Masjid At Taqwa Muhammadiyah memang sedang membangun tempat wudhu baru, karena yang lama sudah tidak memadai karena jumlah jamaah semakin banyak.

  • Bakesbangpol dan PBD Gelar Talkshow Pro Rakyat, Ajak Generasi Millenial Jaga Persatuan Daerah

    Blitar - Kegiatan Talkshow Pro Rakyat adalah hasil kerjasama Bakesbangpol dan PBD Kota Blitar  bersama Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) Kota Blitar. Berlangsung di Balaikota Kusumo Wicitro, Selasa (14/05). Melibatkan peserta kalangan mahasiswa, sejumlah 100 orang.

  • 21 Kelurahan di Kota Blitar Sudah Selesaikan RAK dan DPA Untuk Pencairan Dana Kelurahan

    Blitar - Sesuai dengan syarat dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), masing-masing kelurahan harus menyelesaikan Rencana Anggaran Kegiatan (RAK) dan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) awal bulan Mei 2019, untuk keperluan pencairan dana kelurahan tahap pertama.

  • Jaga Kondusifitas Ramadhan, Satpol PP Gelar Razia Miras Tiap Hari

    Blitar - Razia digelar sebagai tindak lanjut himbauan dari Pemkot Blitar selama Bulan Suci Ramadhan, agar warung, toko, tempat makan dll tidak menjual minuman keras.

  • Jalin Silaturahmi Dengan Warga, Pemkot Blitar Gelar Safari Ramadhan

    Blitar - Tujuan Safari Ramadhan 1440 H digelar selain agar Forkopimda bisa lebih dekat dengan warga, juga sebagai ajang komunikasi langsung pimpinan dan warganya, agar tahu keluh kesah dan masalah apa yang ada di masyarakat.

  • Bus Patas Trayek Baru Dari Surabaya Dan Malang Ke Kota Blitar Telah Beroperasi

    Blitar- Di beberapa daerah, transportasi umum dianggap mulai lesu, karena banyak masyarakat yang memiliki kendaraan pribadi. Namun, berbeda dengan kondisi Kota Blitar. Saat ini, justru telah di operasionalkan puluhan Armada Bus patas baik dari Surabaya dan Malang tujuan Kota Blitar. 

  • Dinas P3AP2KB Beri Pembinaan Kelompok Tribina Kampung KB

    Blitar- Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Blitar menyelenggarakan Pembinaan Kelompok Tribina Kampung KB. Bertempat di Aula OPD setempat, Selasa (14/05), pembinaan melibatkan para kader Kampung KB, Kecamatan Sukorejo.