BERITA

Selaraskan Kebutuhan Masyarakat Terkini, Diskominfotik Kota Blitar Gelar Monev Call Center 112

Admin Kota 14 Nov 2024 43x Share
img-berita

Kota Blitar – Diskominfotik Kota Blitar menggelar Monitoring dan Evaluasi (Monev) terhadap layanan Call Center 112 di Ruang Integrated System Center, Kamis (14/11/2024). Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kota Blitar untuk terus meningkatkan kualitas layanan kedaruratan dan menjawab kebutuhan masyarakat.

Kepala Diskominfotik Kota Blitar, Mujianto, S.Sos., M.Si mengatakan, bahwa kegiatan Monev 112 ini bertujuan untuk melihat perkembangan layanan 112 yang telah berjalan selama empat tahun. Mujianto juga menjelaskan bahwa berdasarkan hasil survei, terdapat peningkatan kualitas dan kuantitas layanan, mulai dari jumlah laporan yang masuk, jenis kasus yang dilaporkan, hingga kepuasan masyarakat terhadap respons cepat dari Call Center 112.

“Kami tidak ingin berpuas diri. Dalam kegiatan ini, kami menilai aspek baik dan buruknya agar bisa terus ditingkatkan,” ujarnya.

 

Ketua Tim Infrastruktur Telekomunikasi Keperluan Khusus dari Kementerian Komunikasi dan Digital, Bapak Ir. Harapan Takaryawan, M.T., yang mengikuti secara daring mengapresiasi penyelenggaraan Call Center 112 di Kota Blitar yang telah berjalan dengan baik berdasarkan data yang terintegrasi di pusat.

“Saya berharap layanan 112 di Kota Blitar terus meningkat kualitasnya dan semakin optimal dalam melayani masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Kepala Bidang Perlindungan Anak, Dian Rahmawati, S.Sos., M.AP., turut mensosialisasikan mekanisme layanan perlindungan perempuan dan anak melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perlindungan Perempuan dan Anak.

Kedepan, Diskominfotik berharap Call Center 112 mampu mengakomodasi kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak secara lebih optimal. Hasil Monev ini juga memuat sejumlah usulan dari mitra dan Kementerian Komunikasi dan Digital, seperti pentingnya sosialisasi berkelanjutan dan adanya sistem respons balik secara langsung dari pelapor untuk mengevaluasi layanan yang telah diberikan.

Kegiatan Monev ini diharapkan dapat membawa perubahan positif dalam kualitas pelayanan Call Center 112 di Kota Blitar demi memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat.

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved